Kamis, 12 November 2009

Tips Memilih Situs PTC Berkualitas

2

Bisnis Online Paid To Click atau PTC selain sudah terbukti sebagai salah satu alternatif peluang usaha berbasis internet, ternyata juga merupakan bisnis yang rawan scam (penipuan). Scam disini bukan pada konsep bisnis PTCnya, melainkan karena banyak situs program PTC yang tidak jujur dan ternyata tidak membayar anggotanya sesuai janji. Saat ini mungkin ada ratusan situs PTC baik lokal maupun luar negeri yang bertebaran di dunia internet dan tidak semuanya berkualitas, dalam arti membayar sesuai janji dan bisa bertahan lama. Jadi jika kita tidak ingin jerih payah kita dari rajin klik sia-sia, kita perlu memilih mana situs PTC yang berkualitas dan mana yang menipu (Scam).

Pada artikel kali ini, saya ingin berbagi beberapa Tips Memilih Situs PTC yang Berkualitas :

1. Hindari Situs PTC yang Memiliki Tampilan Visual Web seadanya dan hanya memiliki fasilitas menu yang Minim.
Alasan : Bila pemilik situs PTC tersebut benar-benar serius dalam menjalankan bisnisnya, dia pasti akan mencoba mempercantik websitenya. Keseriusan dalam hal yang mendasar tersebut bisa mencerminkan kualitas situs tersebut di kemudian hari.

2. Jangan lirik PTC dengan domain gratisan seperti .co.cc, .co.nr, dll
Alasan : Dari sifatnya yang gratisan bisa kita nilai bahwa situs tersebut tidak professional. Sulit berharap banyak dari pelaku bisnis online yang tidak professional.

3.Jangan daftar di Situs Penyedia Program PTC yang tidak memiliki Forum dan Sistem Support
Alasan : Forum adalah sarana yang harus disediakan suatu PTC agar anggotanya dapat melakukan kontak dengan admin PTC tersebut. Forum juga berfungsi sebagai sumber informasi yang bisa menggambarkan secara jelas tentang PTC tersebut (transparan). Sedangkan support system harus tersedia untuk membantu anggotanya bila ada hal yang perlu dikonfirmasikan dan harus memiliki respon cepat

4. Selalu Cermati TOS (Terms of Service)
Alasan : Dengan membaca TOS, kita dapat mengetahui tata cara pembayaran dari suatu PTC. Jika tidak ada keterangan apapun mengenai tata cara pembayaran, lupakan saja! . Konsitensi tentang pernyataan pembayaran juga perlu diperhatikan seperti misalnya pada halaman utama tertulis minimal pembayaran adalah $3 namun dalam TOS justru tertulis minimal pembayarannya sebesar $5. Hal ini mencerminkan pemilik PTC tersebut meragukan karena tidak mau untuk mengganti TOSnya atau bahkan mungkin sengaja menyesatkan.

5. Lihat Nilai Komisi Per Klik
Alasan : Komisi klik yang wajar adalah kisaran $0.001 - $0.01 untuk standar member (member gratis) atau sekitar Rp. 100 per klik iklan. Situs PTC yang menjanjikan nilai komisi misalnya sebesar $0.1 atau $1 per klik untuk standar member sebaiknya dihindari saja, karena secara perhitungan matematis bilapun benar maka bisa dipastikan situs tersebut tidak akan bertahan lama.

6. Lihat Bukti Pembayaran Kepada para Anggotanya
Periksa forumnya dan pastikan ada bukti pembayarannya. Bila Anda melihat bukti pembayaran tidak ter-update, tidak ada yang baru, itu berarti sebuah peringatan kepada kita untuk lebih berhati-hati.

7. Selalu periksa Daftar PTC Scam
Kunjungi situs PTCTalk.com, masuk ke Forum mereka dan cari situs PTC yang Anda ingin ikuti. Jika ternyata banyak permasalahan dengan situs tersebut, cari penggantinya berdasarkan referensi dari forum tersebut. Daftar PTC yang positif Scam atau sedang dalam pemantauan juga dapat dilihat disini.
Atau bisa juga mendeteksi dengan bantuan Google. Caranya ketik nama situs PTC yang ingin anda periksa kemudian sambung dengan kata scam (sertakan tanda petik). Lihat hasil pencarian dan pelajari dengan teliti.

Bila ketujuh tips tersebut telah anda lakukan, niscaya anda akan mendapatkan situs PTC yang berkualitas dan sangat kecil kemungkinannya akan menjadi situs scam. Dan berarti bisa diandalkan sebagai pilihan usaha anda untuk nambah income.

Selamat mencoba dan memilih situs PTC yang berkualitas !


2 komentar:

waduh mas makasih nih infonya semoga saya bisa berhati-hati lagi nih salam kenal mas

Posting Komentar